Posted by : Anonim Selasa, 12 Maret 2013



Assalamu’alaikum wr.wb, Setelah disibukkan dengan tugas magang, akhirnya saya menyempatkan diri untuk bikin artikel. Maklum, udah 2 minggu gak posting di blog. Oke berhubung saya juga lagi galau karena tugas, yasudah saya bikin artikel ini saja. Mungkin ada diantara agan-agan sekalian ada yang lagi galau hehe, Baiklah ini dia tipsnya :

Mendengarkan Musik
Mungkin ini merupakan cara yang paling sederhana mengilangkan galau dan stress, tergantung lagu apa yang biasanya kita dengarkan.  Apabila kita membutuhkan ketenangan batin, maka lagu akustik ataupun membaca Al Qur’an  adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat. 

Olahraga
Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat menghilangkan stress dan galau. Karena berolah raga akan memperlancar aliran peredaran darah dan membuka jantung untuk menerima lebih banyak oksigen dalam darah, aliran dari jantung ke otak pun lebih sehat. Dan otomatis akan membuat pikiran kita lebih fresh dari sebelumnya.

Hobby
Jika kamu masih belum bisa juga menghilangkan rasa stress dan galau  maka cara alternative nya adalah menyalurkan hobby dan bakatmu. Lebih baik lagi jika kita melakukan hobby  bersama  teman-teman alias berjama’ah

Tidur
Galau dan stress  belum sepenuhnya hilang dari kehidupanmu. Maka cara terakhir untuk melepaskannya adalah dengan tidur, Kenapa? Karena tidur akan membuat tubuh kita terasa rileks dan santai. Tidur yang cukup akan menambah daya imun kita agar terhindar dari serangan penyakit.

Satu lagi gan, saran saya untuk agan agar tidak meminum minuman keras/alcohol pada saat agan lagi stress. Karena miras/alcohol dapat menurunkan kualitas syaraf otak, bukannya stress malah hilang tapi penyakit pun datang. Itu saja dari saya, Semoga bermanfaat :)

{ 11 comments... read them below or Comment }

  1. Jalan jalan blog di pagi hari. Asyik banget. Bagus artikelnya. Saya tunggu ya artikel yang lain untuk saya baca. Thanks

    BalasHapus
  2. Makasih gan udah berkunjung, lain kali mampir kesini lagi ya gan :)

    BalasHapus
  3. wakh boleh juga nieh kalau dicoba . . terima kasih banyak sobb!!!

    BalasHapus
  4. silahkan gan ... sama-sama

    BalasHapus
  5. saya suka postingan tentang 5 cara sederhana mengatasi galau... saya berharap untuk melihat lebih banyak tulisan dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    BalasHapus
  6. nggak bang, sementara situs ini dulu :)

    BalasHapus
  7. postingan.nya terinspirasi pada kehidupan sehari2 ente ya!

    BalasHapus
  8. terinspirasi dari berbagai sumber gan

    BalasHapus
  9. satu lagi tambahan ya gan, baca Alqur'an juga siiip kok

    BalasHapus
  10. terima kasih atas informasinya :)

    BalasHapus

- Copyright © WizzamCustoms™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -