Posted by : Anonim Kamis, 15 Agustus 2013



Masih ingatkah pada saat kalian duduk dibangku TK ? Apa yang diajarkan pertama kali setelah kalian bisa membaca, menulis dan berhitung ? Ya, tak lain dan tak bukan adalah kalian di ajarkan untuk mempunyai cita-cita. Sebuah pengajaran yang simple namun dampaknya begitu besar. Mungkin pada saat itu kita hanya bisa menjawab dengan jawaban yang simple juga, entah pilot ..lah dokter .. lah .. presidenn .. or apaa lahh. Karena pada fase” ini anak-anak mulai ber imajinasi dengan otak kanan nya, ada yang mulai membayangkan bagaimana rasa nya menjadi seorang pilot yang mampu menjalankan pesawat tempur F-16. Haha .. konyol memang, jujur atau tidak kalian pasti pernah ngalamin kek gitu :D

Oke, pada saat kalian berada di bangku SMA, Pernahkah kalian khawatir akan masa depan? Setelah lulus sekolah harus kerja atau kuliah dulu? Terkadang fakta memang tak berbanding lurus dengan keinginan. Mereka yg ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi malah di sulitkan dg biaya yg begitu mahal, beruntung bagi mereka yg berprestasi diterima melalui jalur undangan dan beasiswa mereka dapat melanjutkan hingga S1, S2, S3. Balik lagi ke SMA, pada saat duduk dibangku SMA saya selalu di ingatkan oleh guru kesiswaan saya, Pak Judin. Beliau mengingatkan bahwa jangan menganggap remeh tentang masa depan. Hidup itu kejam disaat kita mulai mandiri untuk mencukupi kebutuhan kita sendiri. Tak ada orang tua yg menginginkan anaknya tidak sukses. Orang tua menginginkan anaknya konsisten belajar meskipun trkadang nilai ujian kita pas-pasan.

Oleh karena itu motivasi harus selalu ada disaat kita mulai down dan putus asa dalam belajar, Motivasi dapat berasal dari luar/orang lain maupun diri sendiri atau biasa disebut dengan self-motivation. Cita cita adalah salah satu bentuk dari self-motivation. Apabila kita merasa down dan putus asa, cukup bayangkan apa yg ingin kamu cita cita kan. Yang perlu kalian ingat adalah jangan hanya membayangkannya namun kalian tidak melakukan apa apa. Itu sama halnya dengan kalian pengen kenyang tapi gak makan2, Konyol kan?

Setiap orang pasti mempunyai mimpi. “Gantungkan cita cita mu setinggi langit” dari ungkapan tsb tak ada salahnya jika kita mempunyai mimpi besar, asal kita harus mampu menyelesaikan misi sebelum sampai ke garis akhir yg kita inginkan yaitu visi. Seorang ilmuwan pun membutuhkan mimpi besar agar penemuannya sukses meskipun telah dihadang oleh berbagai kegagalan. Contoh Thomas Alva Edison, Sang Penemu Bola Lampu. Dimulai dengan percobaannya yang selalu gagal sampai puluhan kali bahkan ratusan kali. Sampai dia dianggap gila dan dikucilkan, Namun ia tidak menganggap dirinya gagal. Ia mengatakan bahwa ia telah berhasil menemukan ratusan benda yang tidak dapat menyalakan lampu listrik. Konon, ia telah melakukan seribu kali percobaan. Ia sampai-sampai stress, bingung dan panik, namun ia tak pernah menyerah demi impian besar nya. Dan percobaannya yang ke-1000 itulah yang berhasil. Lampu listrik yang ia temukan kini mampu menerangi dunia. Seandainya tidak ada penemuannya itu, pastilah dunia ini tidak bisa seterang seperti sekarang.

Andrea Hirata

The Powerful Of Dream. Hal hal yang dianggap gila pun kini sudah menjadi bukti nyata. Oke itu saja yg dapat saya sampaikan, berhubung kita sudah melewati Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf kalo sekiranya ada kesalahan penulisan dan penggunaan kata di dalam setiap artikel blog ini.

Wassalam

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus
  3. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    BalasHapus

- Copyright © WizzamCustoms™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -