Posted by : Anonim Jumat, 15 Februari 2013

Masih di hari valentine *eh, hari jum'at maksudnya. Sebagai umat muslim yang baik saya tidak membahas hari valentine melainkan pengenalan tentang Bluetooth, alat yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Langsung saja monggo di simak !!




  1. Pengenalan
Bluetooth adalah perangkat teknologi komunikasi data tanpa kabel (wireless), kalo fungsinya udah tau sendiri kan jadi saya gak bahas lagi disini hehe. Bluetooth biasa ditemukan pada alat” elektronik seperti mobile PC, hape, PDA (Personal Digital Assistant), headset dan sebagainya. Bluetooth beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 GHz (memiliki radius kurang dari 10m) dengan kecepatan transfer data yang ditawarkan tidak kurang dari 1Mb/s.

    2.    Asal Nama Bluetooth
 
Ini nih yang paling males kita pelajari yaitu tentang sejarah (maklum gan ane juga :D), Buat kalian yang belum tahu asal nama bluetooth, langsung kasih tau aja lah. Nama Bluetooth sendiri diambil dari nama raja akhir abad kesepuluh, namanya Harald Blatand #catet. Di inggris ia dijuluki Harald Bluetooth, karena memang giginya berwarna gelap kebiruan, Ia adalah raja Denmark yang telah berhasil menyatukan suku-suku yang sebelumnya berperang, termasuk suku dari wilayah yang sekarang bernama Norwegia dan Swedia, bahkan  wilayah Scania di Swedia, tempat teknologi ini ditemukan juga termasuk daerah kekuasaannya. Kemampuan Raja Harald sebagai pemersatu juga mirip  dengan teknologi Bluetooth sekarang yang bisa menghubungkan berbagai peralan seperti PC dan hape.
Sementara itu, logo Bluetooth berasal dari penyatuan dua huruf jerman yang analog dengan huruf H dan B (singkatan dari Harald Bluetooth gan)
, yaitu H-rune.gif (Hagall) dan Runic letter berkanan.png (Blatand) yang kemudian dikenal menjadi logo Bluetooth sampai sekarang 




Jujur gan akhir” ini ane khawatir dengan acara TV jaman sekarang suka meniru gaya ke barat”an dengan mengembar-gemborkan hari valentine, otomatis acara” TV tsb akan mencuci otak mereka dan meniru dengan apa yang setelah mereka tonton. 
Sekian dari saya semoga bermanfaat 

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus

- Copyright © WizzamCustoms™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -