Posted by : Anonim Selasa, 16 April 2013


Menurut saya Idealis adalah seseorang yang mampu menuangkan ide nya dalam berbagai hal tanpa meniru ide/ karya orang lain,dari sini mungkin ada yg bebeda dengan pendapat agan agan. Idealis sering dikaitkan dengan jati diri seseorang,


entah kenapa akhir”  ini saya memikirkan bagaimana caranya agar bisa berpikir dan bertindak secara idealis. Memang  tidaklah hal yang mudah menjadi seorang idealis mereka harus memiliki tahapan agar ide ide nya dapat diterima oleh banyak orang kemudian menerapkannya dalam berbagai masalah. Sedangkan saya baru memulai dari tahap pengembangan ide agar diterima banyak orang khususnya teman sebaya. Terkadang saya sering mengalami depresi ringan di saat orang lain menilai apa yang saya lakukan itu salah, Toh sebagai manusia biasa melakukan kesalahan adalah hal yg wajar.  Tapi ingatlah kesalahan dapat di minimalisir dengan belajar. Belajar tidak harus berhubungan dengan teori  praktek pun harus dilakukan agar hasil yg diperoleh lebih maksimal.
  
Di kelas, saya sempat melakukan survey kecil”an tentang teori dan praktek. Ada yang sempat berpendapat bahwa praktek lebih penting daripada teori, memang menurut saya itu benar tapi tunggu dulu …. coba kita bayangkan belajar tanpa teori. Seumpama  kalian akan pergi ke rumah teman tetapi kalian tidak tahu jalan mana yg akan dilalui agar sampai ke rumah teman tsb, Otomatis kalian akan kesulitan dan sering nyasar karena kalian hanya bisa menebak nebak mana jalan harus kalian tuju tanpa melihat peta. Nah sama halnya dengan teori, tanpa teori kita hanya bisa menebak nebak dan kita akan lebih banyak melakukan kesalahan karena kita belum tahu konsep dasar apa yang harus kita kuasai sebelum praktek. Dengan adanya teori itulah kita dapat meminimalisir kesalahan saat melakukan praktek. Tanpa praktek kita hanya sekedar tahu tapi belum tentu paham karena kita belum pernah mencoba. Kedua nya memang saling berkaitan, oleh karena itu kita tidak boleh menganggap remeh bahwa teori tidak penting.
Oke guys, sekian dulu apa yang dapat saya sampaikan. Kalau pun ada kritik, saran, masukkan ataupun sanggahan tentang artikel ini akan saya terima dengan senang hati :)


{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus
  2. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus

- Copyright © WizzamCustoms™ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -